Berita

Gaya Hidup Sehat Masa Kini

Gaya hidup sehat tengah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan. Kesibukan, pola hidup yang berantakan, ditambah polusi lingkungan mengharuskan masyarakat urban berusaha ekstra jika ingin tetap sehat hingga tua nantinya.Banyak gaya hidup sehat yang kemudian populer berkat bantuan media sosial. Tapi pernahkah kamu bertanya, apakah gaya hidup sehat itu memang pantas kamu ikuti atau hanya sekadar tren yang sifatnya sementara?

  1. Olah raga lari memang jadi tren saat ini. Menerapkannya sehari-hari tak akan membuatmu merugi.

Lari merupakan olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Efisiensi waktu dan hasil signifikan yang ditunjukkan olahraga lari adalah faktor utama mengapa ia menjadi gaya hidup sehat yang kini populer.

  1. Jangan sekadar ikut-ikutan saja, yoga memberi banyak manfaat bagi kamu yang serius menekuninya!

Banyak manfaat yang ternyata memang dihasilkan dari yoga, seperti ketenangan batin dan keseimbangan diri. Selain itu, yoga juga dapat membantu dalam memperlancar sistem pernapasan dan mengurangi nyeri pada tubuh. Untuk kamu yang mudah stres, olahraga yoga ini juga dapat membantumu untuk lebih rileks dan konsentrasi.

  1. Kurang asupan air putih bisa berbahaya. Untuk mengatasinya, kamu dapat mengikuti tren dengan membuat infused water.

Infused water adalah air putih yang dicampur dengan potongan buah-buahan. Campuran ini kemudian didiamkan sebentar di dalam lemari es supaya sari dan vitamin dari buah dapat keluar dengan maksimal dan memberikan efek segar. Untuk membuat infused water, kamu dapat menggunakan buah apa saja. Tapi utamakan buah yang punya kandungan vitamin C tinggi, seperti lemon, jeruk, kiwi, dan stroberi. Lalu campurkan potongan buah dengan air putih dan diamkan minimal selama 2 jam. Selain mendapat minuman yang segar, kamu pun juga mendapat khasiat yang melimpah dari cairan ini.

  1. konsumsi biji Chia atau Chia Seed bikin tubuhmu lebih sehat.

Makanan dengan bahan dasar biji Chia atau chia seed sedang marak dijadikan puding, selai, hingga smoothies. Biji Chia juga umum dijadikan taburan atau campuran berbagai makanan dan minuman.Menurut Dr. Wayne Coates, biji Chia memiliki 9 khasiat khusus yang berguna untuk kesehatan: di antaranya menjaga kesehatan jantung, melawan diabetes, membantu perkembangan otak, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tidak mengherankan kalau bji Chia saat ini menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat.

  1. Kamu yang memang alergi minum susu sapi sebaiknya menjajal susu dari almond, black bean, dan cashew alias kacang mete

Susu berbahan dasar dari kacang-kacangan memang sudah ada sejak lama, yaitu susu kacang kedelai. Adanya susu alternatif ini dipicu oleh pentingnya mereka yang menderita alergi susu sapi dan intoleransi laktosa untuk memenuhi asupan protein susu.

  1. Meski sedikit lebih mahal, tren katering diet memungkinkan asupan gizimu lebih seimbang

kandungan gizi yang terdapat dalam sayuran atau buah organik rata-rata tidak lebih tinggi dibandingkan sayuran atau buah biasa. Yang unggul dari produk organik adalah tidak terkontaminasinya mereka dengan pestisida. Pestisida, jika tertimbun dalam tubuh, dapat mengancam kesehatan kita.

  1. Sedang berjuang menurunkan berat badan, tren diet mayo jadi yang paling direkomendasikan!

Secara sederhana, diet Mayo dapat diartikan sebagai diet garam. Saat melakukan diet ini, kamu tidak diperbolehkan mengkonsumsi garam dan minum air es sama sekali. Selain itu, diet Mayo juga memiliki menu khusus yang harus diikuti supaya berhasil.melakukan diet Mayo juga membuat keadaan kimia dalam tubuh menjadi lebih baik sehingga potensi untuk kembali gemuk sangat kecil sekali. Tapi ingat, jangan langsung makan berlebihan setelah selesai melakukan diet Mayo. Kalau tidak, ya sama saja bohong usaha 13 hari ini.

Percuma jika mengkonsumsi makanan sehat tetapi tidak dibarengi dengan olahraga; begitu juga sebaliknya. Dan ingat, pola hidup yang paling benar adalah pola hidup sehat yang disesuaikan dengan diri kita sendiri. Selamat mencoba hidup lebih sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *